Minggu, 01 Desember 2013

Manfaat Buah Sirsak


buah sirsak










1. Mengobati Diare Pada Bayi

Kandungan di dalam buah sirsak berkhasiat untuk mengobati diare atau mencret pada bayi. Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya. Minumkan pada bayi yang diare sebanyak 2-3 sendok makan.

2. Mengatasi Ambeien

Penyakit paling menjengkelkan yang pernah ada. Seringkali dialami oleh perempuan, entah kenapa sebabnya tapi yang jelas kini tak usah risau lagi sebab cara mengatasinya cukup mudah.

Caranya, peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak satu gelas, kemudian minum airnya dua kali sehari, pagi dan sore.

3. Anyang-anyangan

Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

4. Sakit Kandung Kemih

Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

5. Penyakit Liver 

Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu.

Manfaat Sirsak Lainnya

  1. Tahukah Anda, bahwa tidak hanya daging, biji buah sirsak pun berguna untuk menjaga kesehatan Anda? Biji sirsak ternyata mengandung zat emesis yang dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.
  2. Jus buah sirsak jika dikonsumsi ketika Anda berpuasa dapat menyembuhkan penyakit hati ringan dan lepra.
  3. Rebusan dari tunas atau daun sirsak dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti gangguan kandung kemih dan empedu, batuk, diare, demam dan gangguan pencernaan.
  4. Daunnya jika ditumbuk dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan reumatik.
  5. Kulit akar pohon sirsak diyakini bisa dijadikan penawar racun.
  6. Kini beralih pada bunganya, bunga pohon sirsak ternyata dapat mengobati gangguan pada hidung yang menyebabkan munculnya lendir.
  7. Rebusan daunnya ternyata juga memiliki khasiat untuk meringankan peradangan dan kaki bengkak.

0 komentar:

Posting Komentar