Minggu, 01 Desember 2013

Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang - Ngomongin tentang buah yang satu ini Sudah barang tentu untuk anda masyarakat indonesia, akan sangat kenal dengan buah yang memiliki Rasa yang Khas serta beraroma Khas bengkoang. Yup Ngomongin tentang buah yang satu ini tentu akan mengingatkan akan masa kecil yang mana dahulu selalu mencicipi buah yang satu ini, Namun siapa sangka Di balik buah yang sederhana ini Ternyata memiliki manfaat yang begitu banyak untuk kesehatan kita, Nah bagai mana apakah anda tertarik untuk membaca Artikel Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan ini, Jika Iya Mari Kita lanjutkan.

Buah Bengkoang

Bengkoang mempunyai kandungan Vitamin C yang Cukup banyak yakni sekitar 40%, Seperti yang kita ketahui bersama Vitamin C merupakan salah satu Vitamin yang sangat berguna untuk Kekebalan tubuh yang dapat menjauhkan kita dari segala macam penyakit, Selain itu, vitamin C juga memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang membantu dalam pertumbuhan sel dan pembuluh darah sehingga dapat menjadi sumber antioksidan alami yang dapat membantu tubuh dalam mencegah radikal bebas.
Selain vitamin C, bengkoang juga mengandung cukup banyak Vitamin B1 yang memiliki manfaat untuk mencegah penyakit beri-beri. Manfaat bengkoang yang lain adalah sebagai pencegah dehidrasi karena di dalamnya mengandung cukup banyak air. Fakta lain dari bengkoang yang cukup mengejutkan adalah kemampuannya dalam mencegah penyakit jantung dan stroke.
Ternyata bengkoang juga mengandung zat fitoestrogen yang sangat berguna bagi wanita menopause. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah bengkuang dapat mencegah kita dari beberapa masalah kesehatan pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar dan kanker kolon. Lalu manfaat bengkoang terakhir untuk kesehatan adalah dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar glukosa. Dengan demikian mengkonsumsi buah bengkoang dapat menjauhkan kita dari resiko diabetes.
Dan bagi anda yang sedang menjalani diet mengkonsumsi bengkoang juga dapat membantu menurunkan berat badan

Sungguh Kaya akan Manfaat buah yang satu ini untuk Kesehatan bagi manusia, Maka benarlah jika kita memanfaatkan alam dengan sebaik-baiknya maka kita akan mendapatkan Hasil yang baik pula.
Nah bagai mana.? sekarang anda sudah mengetahui bukan manfaat Buah Bengkoang ini, maka sekarang tinggal anda untuk memanfaatkan secara Optimal atau tidak, Dan Semoga artikel serta blog Manfaat Tumbuhan dan Buah ini Bermanfaat untuk Anda semua para pembaca, semoga Hari-hari anda di lewati dengan baik, Sampai jumpa di artikel berikutnya. ^__^

1 komentar: